Pages

Jumat, 18 April 2014

Teknologi tidak akan pernah menggantikan posisi guru

guru-mengajar-tik
Tetapi, guru yang mampu menggunakan teknologi dengan efektif untuk membantu memfasilitasi siswanya hingga bisa terhubung dan bekerjasama di dunia maya dengan orang lain, akan menggantikan guru yang tidak bisa.
Rekan baik saya Pak Gerald Donovan memberikan saya sebuah slide diatas mengenai posisi guru kini dan masa depan. Saya jadi ingat beberapa tahun lalu saat saya hadir di workshop pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi. Saat itu dikatakan bahwa profesi guru TIK nanti akan tidak ada, dikarenakan semua guru akan menggunakan TIK. Tapi guru TIK nantinya akan bekerja sebagai tempat orang bertanya mengenai integrasi pembelajaran dengan TIK, sampai menjadi fasilitator pelatihan TIK bagi guru bahkan orang tua.
Hal diatas sudah terjadi pada saya saat ini. Senang sekali bisa melihat guru menjadi agen perubahan, dan mau mempelajari sesuatu yang baru demi mempersiapkan masa depan siswanya nanti.

0 komentar:

Posting Komentar